Minggu, 06 Januari 2008

MOBIL LISTRIK


MOBIL LISTRIK...
Selain Paten Sistem Penggerak Mobil Listrik *, beberapa desain mobil berpenggerak listrik yang berhasil diproduksi dan dipasarkan saat ini melalui perusahaan MARLIP INDO MANDIRI, merupakan hasil kerja keras yang dirintis sejak tahun 1996 di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia hingga sekarang. Menjadi Cita-Cita sejak awal untuk mewujudkan MOBIL LISTRIK di jalan raya, pada tahun 2001 berhasil mewujudkan 1 prototipe yang diberi nama "Marlip-SmartCar (warna merah).
Keterbatasan biaya dala melakukan riset dan pembuatan prototipe, akhirnya beberapa desain diproduksi untuk memenuhi kebutuhan di kawasan khusus:
Desai peruntukan : Padang Golf. TEMPAT WISATA. PERUMAHAN & ERKANTORAN. PATROLI PENGAMANAN KAWASAN KHUSUS. BANDARA & PELABUHAN. RESORT HOTEL. KAWASAN INDUSTRI & PERGUDANGAN. DAPAT DIMODIFIKASI UNTUK KEPERLUAN YANG LEBIH KHUSUS ...
Dalam waktu dekat di tahun 2008 ini, bersama TIM, kami mencoba memperkenalkan sebuah desain Electric City Car yang akan diproduksi dan dipasarkan untuk kendraan pribadi dan memiliki kemampuan beroperasi 180 Km (daya jelaja) dengan kecepatan rata-rata 60-80km/jam dengan muatan 4 orang. tipe ini sangat pas untuk digunakan sebagai kendaraan di perkotaan dimana setelah melakukan survey, jenis kendaraan yang pas untuk perkotaan sbb:
- kecepatan rata-rata 50 km/jam
- 4 penumpang
- CC rendah (tidak boros BBM) jalan macet
- Ramah Lingkungan (Kota-kota di INA, Tingkat Polusi Membahayakan)
- Penggunaan (Rumah-Kantor-Sekolah-Belanja/Mall-Keliling kota) rata-rata 50 -120 km
MARLIP CityCar adalah sebuah jawaban :
Mohon Do'a Restu..

Read More......

SEKILAS TENTANGKU...

MASRAH, Lahir dan di besarkan di Rampoang. Luwu. Sulawesi Selatan pada hari Jum’at tanggal 10 Maret 1972, meraih Sarjana S-1 Teknik Elektro Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan tahun 2001, Menyelesaikan program S-2 di universitas Padjajaran Bandung dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia.Sejak tahun 1997, Menjadi Peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada bidang keahlian Mesin-mesin Listrik dan Elektronika daya pada Kedeputian Ilmu Pengetahuan Teknik hingga saat ini dalam jabatan Peneliti Muda-LIPI, dalam aktifitas dibidang pemasyarakatan Iptek, aktif sebagai Pembicara dalam forum-forum seminar Nasional dan Internasional, aktif dalam penulisan buku dan makalah yang diterbitkan di berbagai jurnal Ilmiah, pada bidang penelitian, aktif dalam kegiatan riset dibidang teknologi baik dalam skala Nasional maupun Internasional. Bidang Penerapan Iptek, aktif dalam penggalian teknologi untuk kemasyarakatan dibuktikan dengan berbagai hasil karya teknologi tepat guna ciptaannya yang diterapkan di Masyarakat pedesaan, Bidang Kepemudaan, aktif dalam kegiatan kepemudaan sebagai pembicara dalam forum-forum LSM dan organisasi Kemahasiswaan & Kepemudaan.

Masrah Family :
Isteri : Rina Yusnita, SH
Anak
1. M. Iqbal Maulana Hasanuddin (L)
2. Nurilmi Zafira Adeliah (P)
3. M. Ikhsan Maulana Tqwim (L)
3. Marsya Mutia Molina (P)
Berbagai karya teknologi yang ditemukan dalam kegiatan penelitian diantaranya adalah 2 (dua) buah Paten dalam bidang “Sistim Penggerak mobil Listrik” 3 (tiga) buah Disain Industri “Disain dan prototype kendaraan kegunaan mobilisai pasien, mobil industri, mobil wisata” dan 1 (satu) buah Lay Out Sirkuit/Tata Letak sirkuit “Solid State Speed Kontrol 400 Ampere untuk kendali efisiensi tinggi pada mobil listrik”. Karya tersebut telah diindustrikan dan diproduksi dan dipasarkan keseluruh wilayah indonesia melaui perusahaan “ Marlip Indo mandiri” yang didirikan yang dipimpinnya sejak tahun 2002 di Bandung.Atas karyanya tersebut, berbagai penghargaan telah diraih; pada tahun 2005 mendapat anugera Satye lencana Bintang Wira Karya dari Presiden RI, tahun 2005, mendapatkan penghagaan berupa Peniti Emas Pertama dari Rektor Universitas Muslim Indonesia serta pada Konres HMI yang Ke-XXV memperoleh penghargaan sebagai Kader Berprestasi dengan penyematan PIN HMI di hadapan Presiden RI di makassar.Kiprahnya pada organisasi profesi, Ditunjuk oleh Menristek sebagai salah seorang dari 7 orang ahli menjadi TIM gugus depan Transportasi Nasional dalam merumuskan “Wite paper” sebagai acuan bagi presiden dalam menetapkan kebijakan di sektor transportasi nasional, aktif dalam keanggotaan Ikatan Ahli otomotif (IATO), Anggota Persatuan Insinyur Indonesia (PII),Tim Komersialisasi dan pengembangan manajemen di LIPI, Ketua komisi Indonesia Electric Vehicles Society dan pada tahun 2002 bersama-sama dengan rekan di ITB mendirikan dan menjadi pengrus di Masyarakat Elektronika Daya Indonesia.Pengalaman di organisasi Mahasiswa sebagai aktivis HMI, dan IPMIL, perna menjabat sebagai sekretaris umum HMI Korkom UMI dan Ketua komisariat Bone-bone IPMIL, juga perna menjabat sebagai Ketua Umum Senat mahasiwa Fakultas teknik-UMI serta terpilih menjadi Formatur Sekjend Himpunan Mahasiwa Elektro se-Indonesia. Dalam organisasi kepemudaan saat ini sebagai salah satu ketua di DPD-TK I AMPI Jawa Barat dan Ketua Komisi Riset dan pengembangan Iptek DPP-KNPI periode 2005-2008.*************

Read More......