Minggu, 06 Januari 2008

MOBIL LISTRIK


MOBIL LISTRIK...
Selain Paten Sistem Penggerak Mobil Listrik *, beberapa desain mobil berpenggerak listrik yang berhasil diproduksi dan dipasarkan saat ini melalui perusahaan MARLIP INDO MANDIRI, merupakan hasil kerja keras yang dirintis sejak tahun 1996 di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia hingga sekarang. Menjadi Cita-Cita sejak awal untuk mewujudkan MOBIL LISTRIK di jalan raya, pada tahun 2001 berhasil mewujudkan 1 prototipe yang diberi nama "Marlip-SmartCar (warna merah).
Keterbatasan biaya dala melakukan riset dan pembuatan prototipe, akhirnya beberapa desain diproduksi untuk memenuhi kebutuhan di kawasan khusus:
Desai peruntukan : Padang Golf. TEMPAT WISATA. PERUMAHAN & ERKANTORAN. PATROLI PENGAMANAN KAWASAN KHUSUS. BANDARA & PELABUHAN. RESORT HOTEL. KAWASAN INDUSTRI & PERGUDANGAN. DAPAT DIMODIFIKASI UNTUK KEPERLUAN YANG LEBIH KHUSUS ...
Dalam waktu dekat di tahun 2008 ini, bersama TIM, kami mencoba memperkenalkan sebuah desain Electric City Car yang akan diproduksi dan dipasarkan untuk kendraan pribadi dan memiliki kemampuan beroperasi 180 Km (daya jelaja) dengan kecepatan rata-rata 60-80km/jam dengan muatan 4 orang. tipe ini sangat pas untuk digunakan sebagai kendaraan di perkotaan dimana setelah melakukan survey, jenis kendaraan yang pas untuk perkotaan sbb:
- kecepatan rata-rata 50 km/jam
- 4 penumpang
- CC rendah (tidak boros BBM) jalan macet
- Ramah Lingkungan (Kota-kota di INA, Tingkat Polusi Membahayakan)
- Penggunaan (Rumah-Kantor-Sekolah-Belanja/Mall-Keliling kota) rata-rata 50 -120 km
MARLIP CityCar adalah sebuah jawaban :
Mohon Do'a Restu..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Pak Masrah, TIM itu apa ya?